Jumat, 11 April 2008

Bila Kita Di tilang..?

mengenai form biru yg lagi hangat-hangatnya dibicarain = )
> Berhubung mobil lagi gak bisa diajak keliling2 siang ini saya ke kantor
> naik
> Motor andalan...sampailah Muter di depan Mall Arta gading...pas Muter saya
> di hadang oleh polisi
>
> berikut kira2 pembicaraan saya dengan
> Bp.Polisi : Slmat siang mas , bisa lihat Sim dan STnk?
> surya : Ok Pak...
> P : Mas tau..kesalahannya apa?
> S : Gak pak
> P : Ini nmr Polisinya gak seperti seharusnya neh ( sambil nunjuk ke plat
> Nmr
> motor saya yg memang gak standart..) sambil langsung mengeluarkan
> Jurus sakti
> mengambil buku tilang...lalu menulis dengan sigap
> S : pak Jgn di tilang degh..wong Plat aslinya udah gak tau ilang
> kemana...kalo ada pasti saya pasang pak.
> P : sudah...saya tilang saja...kamu tau gak banyak motor curian
> skrg...(dengan nada Keras !! )
> S : (dengan Nada keras Juga ) Lah !! motor saya
> kan ada STNK nya pak , ini kan bukan motor curian !!!
> P : kamu itu kalo di bilangin kok ngotot ( dengan nada lebih tegas !! )
> kamu trima aja Surat
> tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH )
> S : Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya....Saya mau yg warna
> Biru aja
> P : Hei !! (dgn nada membentak ) kamu tau gak sdh 10 Hari ini form biru
> itu gak berlaku !!!
> S : Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak berlaku?
> P : inikan dalam rangka Operasi kamu itu gak boleh minta form Biru...
> dulu iyah kamu bisa minta form biru ...tp sekarang ini kamu gak
> bisa...
> kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan nada keras dan
> ngotot )
> S : Ok pak , kita ke komandan bapak aja sekalian ( dengan nada Nantangin
> tuh polisi)
> P : (dengan muka bingung ) kamu ini melawan Petugas !!
> S : Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta Form Birunya...
> Bapak kan yang gak mau ngasih
> P : (sambil narik lengan saya ) kamu jgn macam2 yah,,,..saya bisa kenakan
> pasal melawan petugas !!!
> S : Saya gak melawan Bapak !! ( dengan nada kencang karena saya merasa gak
> nyaman dengan cengkraman tangan ke lengan saya) kenapa bapak bilang form
> biru udah gak berlaku? gini aja pak saya foto bapak aja degh...kan bapak
> yg bilang form biru gak berlaku ( sambil ngambil HP nokia N70 kaliber 2 Mp
> )
> P : Hei !! kamu bukan wartawan kan, Kalo kamu foto saya,
> saya bisa kandangin motor anda ( sambil berlalu dari saya )
> S : saya kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan "shoot pertama" (
> tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )
> P 2 : Mas , Anda gak bisa foto petugas sepeti itu...
> S : lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa di kasih ( sambil tunjuk
> polisi yg tilang saya ) lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yg
> tilang saya..
> ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yg menghalau saya dan polisi
> yg nilang saya
> akhirnya polisi yg menghalau saya mendatangi saya
> P 2 : Mas mana surat tilang yg merah nya? ( sambil meminta )
> S : gak sama saya pak.... sama temen bapak kali tuh? ( polisi ke 2
> memanggil polisi yg nilang saya )
> P : sini tak kasih surat yg biru ( dengan nada kesal , muka berak ( upsss
> sorry ) )
> Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda sebesar Rp.30.600 sambil
> berkata " nih kamu bayar skrg ke BRI ..lalu kamu ambil laghi sim kamu di
> sini saya tunggu
> S : (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu donk kalo gini dari
> tadi kan enak...
> langsung ngacir Ke BRI...
>
> Hatiku senang bgt walaupun di tilang, Ngasih Pelajaran Berharga Ke Polisi
> itu....
>
> dan kepada Boss and Biss serta Bro semua sekalian kalo di tilang
> kita berhak Minta Form Biru...gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang..
> si Polisi itu gak dpt apa2 ... jgn pernah pikir Gw mau ngasih DUIT
> DAMAI....
>
> hiii amit2...mending gw bayar mahal ke negara...biar di pakai untuk
> pembangunan
>
> ehehhe..maaf kepanjangan.-.. HIDUP FORM BIRU !!!!!!
>
>
>
>
> BUAT YANG BELUM TAHU, SEMOGA BERMANFAAT
>
>
> Info for you guys! Semoga bermanfaat.. .
>
> Guys... Sekedar info nih. Kalau kena tilang, langsung minta aja Slip
> Biru. Polisi Lalulintas itu punya 2 slip. ;
>
>
> · Slip Merah dan Slip Biru.
>
>
> · Kalau Slip Merah, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan
> dan mau
> membela diri secara hukum. Kalau kita dapat Slip Merah, berarti kita
> akan disidang. Dan SIM kita harus kita ambil di pengadilan setempat.
> Tapi ngerti sendiri kan prosesnya? Nguantri yg panjang bgt. Belom lagi
> calo2 yang bejibun.
>
>
> · Tetapi kalau ;
>
>
> · Slip Biru kita mengakui kesalahan kita
> dan bersedia membayar denda. kita tinggal transfer dana ke nomer
> rekening tertentu (BNI kalo ga salah). Abis gitu kita tinggal bawa bukti
> transfer untuk di tukar dengan SIM kita di kapolsek terdekat dimana kita
> ditilang. Misalnya, kita ditilang di Perempatan Mampang-Kuningan, kita
> tinggal ambil SIM kita di Polsek Mampang. Dan denda yang tercantum dalam
> KUHP Pengguna Jalan Raya itu tidak melebihi Rp. 50.000,- dan dananya
> Resmi, masuk ke Kas Negara. Jadi, kalau ada Polantas yang sampe minta
> undertable Rp. 75.000,- atau Rp. 100.000,- Biasanya di Bunderan HI arah
> Imam Bonjol tuh, (sorry) but it's Bu**S**t! Masuk kantong sendiri.
>
> Trust me guys, I've been doing this before. Waktu kena tilang di
> Bundaran Kebayoran (Ratu Plaza). Saya memotong garis marga. Karena dari
> arah senopati sebelumnya saya berfikir untuk ke arah Senayan, tetapi di
> tengah jalan saya berubah pikiran untuk lewat sudirman saja. Dan saya
> memotong jalan. Saya berhenti di lampu merah arah sudirman. Dan
> tiba-tiba Seorang polisi menghampiri dan mengetok kaca mobil. Dia tanya,
> apa saya tau kesalahan saya? Ya saya bilang nggak tau. Trus dia bilang
> kalau saya memotong Garis Marga. Saya cuman bilang, masa sih pak? saya
> nggak liat. Maafin deh pak. Tapi dia ngotot meminta SIM saya. Alhasil
> saya harus berhenti sejenak untuk bernegosiasi. Dia meminta Rp.
> 70.000,-. Dengan alasan, kawasan itu adalah Kawasan Tertib Lalulintas.
> "Nyetir sambil nelfon aja ditilang mbak!". Dia bilang gitu . Saya kembali
> ke mobil, dan berbicara sama teman saya yang kebetulan menemani
> perjalanan saya. Teman saya bilang, "Udah kasih aja Rp . 20.000,- kalo ga
> mau loe minta Slip Biru aja". Dengan masih belum tau apa itu Slip Biru,
> saya kembali menghampiri pak polisi sambil membawa uang pecahan Rp.
> 20.000,-. "Pak, saya cuman ada segini." Si polisi dengan arogannya
> berkata , "Yaahh.. segitu doang sih buat beli kacang juga kurang mbak".
> Sambil tertawa melecehkan dengan teman2nya sesama `Polisi Penjaga`.
>
> "Ya udah deh pak, kalo gitu tilang aja. Tapi saya minta Slip yang warna
> Biru ya pak!". Seketika saya melihat raut wajah ketiga polisi itu
> berubah. Dan dengan nada pelan salah satu temannya itu membisikkan, tapi
> saya masih mendengar karna waktu itu saya berada di dalam pos. "Ya udah,
> coba negoin lagi, kalo ga bisa ga papalah. Penglaris, Mangsa Pertama.
> Hahahaha..." . Sambil terus mencoba ber-nego. Akhirnya saya yang menjadi
> pemenang dalam adu nego tersebut. Dan mereka menerima pecahan Rp.
> 20.000,- yang saya tawarkan dan mengembalikan SIM saya. Dalam
> perjalanan, teman saya baru menjelaskan apa itu Slip Biru.
>
> So, kalo ditilang. Minta Slip Biru aja ya! Kita bisa membayangkan dong,
> bagaimana wajah sang polantas begitu kita bilang, "Saya tilang aja deh
> pak, Saya mengaku salah telah menerobos lampu merah.Tolong Slip Biru
> yah!". Pasti yang ada dalam benak sang polisi "Yaahh... ngga jadi panen
> deh gue..."
>
> Drive Save, Drive Carefully, & Cheers,

Tidak ada komentar: